Pemain Persib yang Paling Sering Menjebol Gawang Persebaya

- Senin, 6 Desember 2021 | 12:23 WIB
Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
Febri Hariyadi, pemain Persib Bandung. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

AYOSURABAYA.COM -- Pertandingan Liga 1 pekan ini akan menyajikan bigmatch Persib Bandung vs Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu 8 Desember 2021 mulai pukul 20.45 WIB mendatang.

Dikutip dari laman resmi Persib, Febri Hariyadi tercatat sebagai pemain Persib yang paling sering mencetak gol ke gawang Persebaya Surabaya yaitu tiga kali.

Gol pertama Febri ke gawang Persebaya dicetak pada Liga 1 2018. Saat itu dia mencetak gol tunggal untuk Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 20 Oktober 2018.

Baca Juga: Update Jumlah Korban Tewas Letusan Gunung Semeru

Pada laga tersebut, Febri mencetak gol pada menit 19. Namun gol tunggal tersebut gagal menyelamatkan Persib dari kekalahan. Sata itu Persebaya menang dengan skor 1-4.

Musim kompetisi berikutnya, Febri kembali membobol gawang Bajul Ijo di Stadion Kapten I Wayan Dipta, 18 Oktober 2019. Kali ini, Febri mencetak dua gol sekaligus mengantarkan Persib menang 4-1.

Itu menjadi gol terakhir Persib ke gawang Persebaya di kompetisi resmi. Sebab, pada musim 2020, Persib dan Persebaya belum bertemu sampai liga ditangguhkan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga: Akibat Letusan Gunung Semeru, Rumah Warga Tinggal Atap Tertimbun Abu Vulkanik Setinggi 4 Meter

Dalam pertemuan Persib vs Persebaya Rabu nanti, kedua tim berpeluang untuk saling menjebol gawang. Sayangnya kedua tim pun harus kehilangan sejumlah pemain andalannya.

Persib harus kehilangan Ardi Idrus akibat akumulasi kartu kuning sedangkan Persebaya harus kehilangan Alwi Slamat akibat kartu merah yang diterimanya saat bertanding melawan Barito Putera.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gercep Bonek Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 13:37 WIB

Rekor Pertemuan Persib vs Persebaya, Saling Gilas!

Rabu, 8 Desember 2021 | 07:52 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs PSIS Hari Ini

Minggu, 3 Oktober 2021 | 05:00 WIB
X