Bonek Peduli Semeru, Kirim Bantuan Kemanusiaan dari Hasil Penjualan Tiket Persebaya Vs Persib

- Kamis, 9 Desember 2021 | 13:08 WIB
Ilustrasi - Live streaming pertandingan Persib vs Persebaya.
Ilustrasi - Live streaming pertandingan Persib vs Persebaya.

GENTENG, AYOSURABAYA.COM - Pasca erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (8/12/2021) lalu, sejumlah elemen masyarakat berupaya mengirimkan beragam bantuan kepada warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (Jatim). Tak terkecuali para suporter Persebaya, Bondo Nekat (Bonek) Mania.

Bahkan, hasil penjualan tiket pertandingan Persebaya melawan Persib yang telah berlangsung pada Rabu (8/12/2021) malam kemarin sudah terjual. Total tiket yang telah ludes terjual mencapai 11.566 hingga pukul 13.33 WIB.

Satu tiket dihargai sebesar Rp 19.270 atau jika dikalkulasikan besaran donasi mencapai Rp 222.876.820.

Baca Juga: Gulung Persib 3-0, Peringkat Persebaya Melonjak ke Urutan Tiga Klasemen BRI Liga 1

Hasil penjualan tiket tersebut bukan untuk menonton Persebaya secara langsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, melainkan untuk didonasikan kepada korban terdampak erupsi Gunung, Semeru di Kabupaten Lumajang. Perihal itu diamini salah satu pentolan Bonek, Husein Ghozali.

Husein menyatakan, program itu murni digagas para Bonek melalui program 'Bonek Peduli Semeru'. Mulanya, penjualan dan pembelian tiket dilakukan daring pada website yang telah disediakan pihaknya.

Hasilnya, donasi melalui sejumlah tiket itu bakal disalurkan berupa beragam barang kebutuhan pokok dan dibutuhkan para pengungsi Semeru. Mulai dari pakaian, makanan, hingga obat-obatan.

Baca Juga: Tersingkir dari Liga Champions, Barcelona Turun Kasta ke Liga Malam Jumat

"Kita yang membelanjakan (barang bantuan), kan kita (sudah) kirim tim asesmen juga ke sana (para pengungsi di Lumajang), mulai pendataan (yang dibutuhkan), sampai lain-lain" kata Husein, Kamis (9/12/2021).

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gercep Bonek Bantu Korban Letusan Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 13:37 WIB

Rekor Pertemuan Persib vs Persebaya, Saling Gilas!

Rabu, 8 Desember 2021 | 07:52 WIB

Link Live Streaming Persebaya vs PSIS Hari Ini

Minggu, 3 Oktober 2021 | 05:00 WIB
X