Persebaya Pecundangi PSM di Stadion Batakan dengan Skor 3-2

- Kamis, 14 November 2019 | 19:21 WIB
Dua pemain Persebaya asal Papua, Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay. [Suara.com / Dimas ANGGA]
Dua pemain Persebaya asal Papua, Ferinando Pahabol dan Osvaldo Haay. [Suara.com / Dimas ANGGA]

BALIKPAPAN, AYOSURABAYA.COM -- Persebaya Surabaya akhirnya mengakhiri puasa kemenangan di Liga 1 2019, tim berjuluk Bajul Ijo menang 3-2 melawan PSM Makassar.

Bertanding di Stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019), tiga gol kemenangan Persebaya dicetak David da Silva (26', 51') dan Diogo Campos (68'). Sementara tim asuhan Darije Kalezic hanya mampu membalas lewat gol Rizky Pellu (39') dan Amido Balde (80').

Melansir dari Detik.com, Juku Eja nyaris mencetak gol penyama kedudukan menjelang laga bubar, tapi penalti Marc Klok di penghujung laga berhasil ditepis Miswar Saputra. Persebaya pun tetap menang 3-2.

Meski menang, tim asuhan Aji Santoso tak beranjak dari posisi ke-11 klasemen Liga 1 2019 dengan perolehan 35 poin dari 27 laga. Sedangkan PSM juga tetap bertahan di peringkat ke-9 dengan 36 poin dari 26 pertandingan.

Jalan pertandingan

AYO BACA : Risma di Afrika Selatan: Pembangunan Surabaya Berbasis Ekologi

Bermain tanpa dukungan Bonek di stadion, Persebaya tetap tampil menyerang. Mereka unggul lebih dulu di babak pertama.

Gol diciptakan Persebaya di menit ke-26. Berawal dari umpan Oktafianus Fernando, David da Silva bisa menyelesaikannya dengan tendangan jarak jauh. Bola sempat membentur kaki bek PSM, Aaron Evans, sebelum berubah arah dan mengecoh kiper Rivky Mokodompit. Persebaya memimpin 1-0.

Kebobolan satu gol tak membuat PSM patah semangat. Mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-39.

Halaman:

Editor: Regi Yanuar Widhia Dinnata

Tags

Terkini

X