Piala Menporra 2021: Persebaya Main di Kanjuruhan Malang, Perwakilan Bonek Khawatir Gesekan

- Kamis, 25 Februari 2021 | 20:25 WIB
Stadion Kanjuruhan Malang. (Tarik Sis)
Stadion Kanjuruhan Malang. (Tarik Sis)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Persebaya dipastikan bakal berkandang dan bermain di Kanjuruhan, Malang, dalam Perhelatan Piala Menpora 2021. Suporter tim Persebaya-Bonekmania menyayangkan jika tim kesayangan mereka itu harus bermain di Malang.

Hal itu disebabkan sejarah panjang rivalitas suporter Arema dengan Persebaya

Salah satu perwakilan Bonek Tribun Utara, Husein Gozali, melihat keputusan PSSI memilih Persebaya bermain di Malang sangat tidak bijak, terlebih lagi dilihat dari rivalitas dua kubu suporternya.

"Sebagai suporter, itu enggak ada masalah. Cuma tidak bijak aja PSSI, terkesan mengadu (Bonek - Aremania). Kenapa Persebaya bermain di Kanjuruhan? Berkaca pada kejadian Piala Gubernur Jawa Timur, yang kapan hari di Blitar, itu di tempat netral tanpa penonton, tapi apa yang terjadi, kayaknya kesannya memberi Arema, agar kami para suporter bertemu," ujar pria yang akrab disapa Cak Cong ini, Kamis (25/2/2021).

Menurut Cak Cong, entah ini karena pengurus pusat itu tidak mengetahui kondisi daerah atau bagaimana. Tapi yang pasti, jika posisi seperti ini, sangat tidak adil bagi Persebaya.

Selain itu, masih menurut Cak Cong, kemungkinan besar akan ada gangguan pada para pemain tim kesayangannya, seperti kompetisi di tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau Boneknya sudah dewasa, enggak akan hadir ke tempat kayak gitu. Tapi untuk terornya ke tim kita pasti ada. Teror di penginapan atau hotel kesannya dipaksakan. Dari awal kami sosialisasi ke internal Tribun Utara, memang kita hindari, terlebih lagi dalam masa pandemi, yang disayangkan kenapa Persebaya bermain di Kanjuruhan," ujarnya.

Meski begitu, ia yakin jika para pemain sanggup menghadapi gangguan Aremania nantinya di Kota Malang. Terlebih lagi di tahun sebelumnya, tim mereka juga mendapatkan gangguan sama.

"Sebetulnya itu hanya Panpel. Saya kalau ke tim enggak ada masalah, karena saya percaya tim Persebaya mental dan psikologinya enggak masalah, kesannya memaksakan timbulnya kebencian-kebencian saja," ujarnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X