Lapas Surabaya Geger, Sabu-sabu Diselundupkan Pakai Roti Kasur

- Selasa, 28 September 2021 | 10:00 WIB
Ini dia, lima toko roti nuansa jadul terpopuler di Kota Bandung. Coba cek, tempat favoritmu masuk dalam daftar? (Pixabay)
Ini dia, lima toko roti nuansa jadul terpopuler di Kota Bandung. Coba cek, tempat favoritmu masuk dalam daftar? (Pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Krismono mengatakan pihaknya membongkar penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu di Lapas I Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam penyelundupan narkotika tersebut, pelaku menggunakan modus dengan cara membungkus dalam roti.

"Berdasarkan pantauan CCTV lapas, seorang tak dikenal menaruh paket yang dibungkus kardus di depan pintu portir. Seorang yang diduga pelaku mengenakan jaket hitam dan bertopi merah, menaruh kardus tanpa konfirmasi kepada petugas," kata Krismono dilansir dari Suara.com--jaringan Ayosurabaya.com, Selasa, (28/9/2021).

Baca Juga: Fakta Unik Vaanta, Kota Tempat Piala Sudirman 2021 Berlangsung yang Ada Hubungannya dengan Aceh

Lebih lanjut, kata Krismono, kronologi kejadian bermula seorang warga binaan berinisial BA menghampiri petugas penjaga pintu utama (P2U).

"Dia menyebutkan bahwa ada paket makanan untuk salah seorang pegawai yang diletakkan di depan portir," katanya.

Petugas Lapas menaruh rasa curiga karena sebelumnya tidak ada konfirmasi dari pegawai yang disebutkan oleh pria yang dua tahun lagi bebas itu selama ini menjadi tahanan pendamping di dalam lapas.

Baca Juga: Tips Hindari Lag saat Bermain Mobile Game

Petugas P2U lalu melakukan konfirmasi kepada pegawai yang disebutkan BA.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X