Viral di Surabaya, Restoran Tunjungan 39 Pasang Patung Serial Squid Game

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 18:09 WIB
Masyarakat mengantre untuk foto bersama Squid Game Doll di Jalan Tunjungan Surabaya, Jumat (8/10/2021). (Praditya)
Masyarakat mengantre untuk foto bersama Squid Game Doll di Jalan Tunjungan Surabaya, Jumat (8/10/2021). (Praditya)

GENTENG, AYOSURABAYA.COM -- Drama serial Netflix Squid Game masih ramai diperbincangkan khalayak. Seolah, tak ada habisnya untuk dibahas.

Benar saja, pelibatan 456 dalam drama thriller untuk bermain permainan tradisional Korea Selatan (Korsel) itu kian trending. Bahkan, booming di seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia.

Di Kota Surabaya sendiri, konsep dan aksesori dalam serial tersebut diadopsi. Berlokasi di Jalan Tunjungan, tepatnya di pertigaan menuju Pasar Genteng, terdapat Squid Game Doll raksasa berukuran sekitar 2 meter.

Baca Juga: Gelapkan Emas Senilai Rp 6 Miliar, Pria di Surabaya Ini Diringkus Polisi

Bentuk boneka itu sangat persis dengan aslinya. Hanya saja, berbeda ukuran ketinggian dan lebarnya saja. Pakaian yang dikenakan pun sama, berwarna oranye, mengenakan kaus putih, lengkap dengan kaos kaki setinggi lutut orang dewasa.

Serupa dengan aslinya, patung itu juga dilengkapi dengan sistem elektronik. Ketika AyoSurabaya.com berada di lokasi, boneka itu dapat menengok ke kanan dan kiri secara otomatis.

Demam serial squid game merambah kawasan Tunjungan Surabaya, owner Restoran Tunjungan 39, Deryan mengaku sengaja meletakkan patung itu di kawasan Raya Tunjungan. Menurutnya, hal itu dilakukan dalam rangka untuk memperkenalkan restoran yang hendak dibuka pada bulan depan.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Malam : Nikmatnya Rawon Kalkulator Bikin Kemringet

Deryan mengatakan, masyarakat bebas melakukan sesi foto dengan patungnya. "Buat menghilangkan penat sedikit, apalagi ini kan pandemi Covid-19, kita susah mau keluar kota atau luar negeri, secara langsung ini untuk hiburan, apalagi ini juga masuk halloween, ya buat having fun lah," kata Deryan kepada AyoSurabaya.com, Jumat (8/10/2021).

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Logo 17 Agustus 2022 (HUT RI ke 77)

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:03 WIB

4 Tanda Pasangan Merasa Bosan dengan Hubungan

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
X