Terpidana Korupsi Eks Bupati Sidoarjo, Saiful Mulai Huni Lapas Surabaya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 18:38 WIB
mantan bupati Sidoarjo (Foto Istimewa (Humas KemenkumHAM Jatim))
mantan bupati Sidoarjo (Foto Istimewa (Humas KemenkumHAM Jatim))

SIDOARJO, AYOSURABAYA.COM -- Mantan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah resmi menghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Surabaya di Desa Porong, Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (14/10/2021) ini.

Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jatim, Krismono membenarkan perihal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) baru itu dalam keterangan tertulisnya. Saiful datang didampingi Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Iskandar Zulkarnain.

Krismono menuturkan, Saiful datang dan diterima petugas registrasi Lapas kelas I Surabaya sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam foto yang beredar, WBP anyar itu nampak mengenakan kemeja putih, celana hitam, dan songkok hitam.

Baca Juga: Awas! Sering Jerawatan, Tanda Bahwa Tubuh Penuh Racun

Ia menyatakan, penerimaan Saiful kudu melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan terlebih dulu. Begitu juga dengan wajib prokes Covid-19.

"(Setibanya di Lapas) langsung melakukan swab antigen kepada WBP baru," kata Krismono, Kamis (14/10/2021).

Kendati menghuni lapas yang berada di Kabupaten Sidoarjo dan pernah menjadi orang nomor 1 di daerahnya, Krismono menegaskan bahwa Saiful tak ada perlakuan istimewa dari KemenkumHAM Jatim, pun dari pihak lapas. Menurutnya, Saiful tetap harus tetap tinggal terlebih dulu di blok isolasi Covid-19 hingga 14 hari.

Baca Juga: Bendera Negara Islam Indonesia Berkibar di Garut, NII Bangkit Lagi?

"Tanpa diskriminasi, semua WBP harus diperlakukan sama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X