Yuni, Film yang Wajib Ditonton Siswi SMA

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:18 WIB
Cuplikan film Yuni.  (TIFF/Youtube)
Cuplikan film Yuni. (TIFF/Youtube)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Film Yuni garapan Kamila Andini secara mengejutkan berhasil terpilih dalam nominasi Oscar dan akan mewakili Indonesia di ajang Piala Oscar 2022.

Film berdurasi 2 jam ini akan tayang pada 9 Desember 2021. Sebenarnya, Yuni sudah disiapkan sejak tahun 2017 dan diproduksi oleh Fourcolours Films dengan produser Ifa Isfansyah.

Yuni terinspirasi dari salah satu puisi Sapardi Djoko Damono yang berjudul Hujan Bulan Juni.

Sebelum terpilih untuk mewakili di ajang Oscar, ternyata Yuni juga telah lebih dulu memenangkan penghargaan di Toronto International Film Festival 2021.

Baca Juga: Sampaikan Ucapan Selamat Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 2021, Cinta Laura Gunakan Hijab

Film yang satu ini sangat wajib untuk ditonton oleh kalangan remaja di Indonesia karena temanya sangat berhubungan yaitu isu tentang lika-liku permasalahan yang dihadapi perempuan setelah lulus SMA. Film Yuni diharapkan bisa menjadi pelajaran bagi remaja maupun perempuan lainnya di berbagai kalangan.

Karakter Yuni diperankan dengan apik oleh Arawinda Kirana.

Yuni berperan sebagai seorang siswi yang cerdas di SMA. Selain itu, ia juga memiliki keinginan yang tinggi untuk melanjutkan pendidikannya. Namun adat ketimuran yang masih dijunjung di lingkungan sekitarnya, mengharuskan Yuni untuk segera menikah selepas lulus sekolah.

Baca Juga: Link Download dan Makna Filosofi Logo Hari Santri 2021 yang Dirilis Kemenag

Film ini akan menampilkan berbagai masalah di tengah perubahan zaman. Terlebih bagi remaja perempuan yang masih dihadapkan dengan isu patriarki, seks, religi, pendidikan, dan dunia kerja di tengah perubahan zaman ini.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Logo 17 Agustus 2022 (HUT RI ke 77)

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:03 WIB

4 Tanda Pasangan Merasa Bosan dengan Hubungan

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
X