Kuliner Surabaya, Mencicipi Nikmatnya Bakso Keju Bintoro yang Diburu Arek-Arek Suroboyo

- Senin, 1 November 2021 | 17:44 WIB
Kuliner Surabaya, Mencicipi Nikmatnya Bakso Keju Bintoro yang Diburu Arek-Arek Suroboyo (Praditya Fauzi Rahman)
Kuliner Surabaya, Mencicipi Nikmatnya Bakso Keju Bintoro yang Diburu Arek-Arek Suroboyo (Praditya Fauzi Rahman)

WONOKROMO, AYOSURABAYA.COM -- Kuliner Surabaya memang tidak ada matinya. Salah satu kuliner Surabaya yang wajib dicoba adalah kedai Bakso Keju di Jalan Bintoro, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya. Meski ada varian dan jenis serupa, namun cita rasa bakso di jantung kota Surabaya ini tak terelakkan.

Bakso merupakan salah satu jenis makanan asal Indonesia yang memiliki bentuk bulat, seperti bola. Bahan yang kerap digunakan sebagai campuran utama yakni daging sapi giling dan tepung tapioka.

Umumnya, ada bahan lain yang juga kerap digunakan para pedagang. Mulai dari dari daging ayam, ikan, hingga udang. Pun di Surabaya, ada bakso nikmat nan menggugah selera makan lantaran memiliki ragam varian rasa dan isi.

Baca Juga: Kuliner Surabaya: Mencicipi Almond Crispy Bikinan UD Pawon Kue yang Viral

Aneka jenis bakso, mulai urat, halus, keju, jamur, hingga puyuh ala Bintoro, sudah melekat di lidah arek-arek Suroboyo. Tak heran, meski lokasinya kecil, yakni sekitar 6x14 meter, namun namanya dikenal warga Surabaya.

Sang pemilik kedai, Rahmadhani Harri mengatakan, tak hanya bakso saja yang dijajakan. Melainkan, ada juga varian pelengkap lainnya, yakni mie kuning dan gorengan. Begitu juga kuah yang disajikan, berbeda halnya dengan bakso lainnya lantaran memiliki kaldu yang kental nan gurih.

Pria berusia 33 tahun itu mengaku, gorengan dan bakso keju lah yang kerap diburu para konsumennya. Tak ayal, dalam beberapa jam saja, langsung ludes terjual.

Baca Juga: Kuliner Surabaya: Mengenal Resep Gulai Maryam Turun Temurun ala Aba Hory

"Kalau yang keju masih ada, orang (pembeli) gak balik (pulang), itu tolak ukurnya," kata Harri, Senin (1/11/2021).

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X