Home Set Kain Perca milik Mahasiswa Surabaya Dipesan hingga Hongkong

- Rabu, 3 November 2021 | 10:31 WIB
Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bernama Adiiba Dzakiyah Choirunnisa.  (Unusa)
Mahasiswi Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bernama Adiiba Dzakiyah Choirunnisa. (Unusa)

WONOCOLO, AYOSURABAYA.COM - Umumnya kain perca atau kain sisa hasil produksi konveksi dibuang begitu saja. Padahal, kain perca itu masih bernilai karena bisa diolah lagi dan menghasilkan rupiah.

Seperti yang dilakukan mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) bernama Adiiba Dzakiyah Choirunnisa ini. Mulanya, ia tak menyangka bila sampah kain yang dihasilkan dari usaha membuat baju dari sang ibu bisa menjadi sebuah karya.

Setelah itu, Adiiba mencari referensi dan berinisiatif untuk membuat kerajinan home set berbahan kain perca. Lantas, ia dibantu 3 rekannya, yakni Odilia Ika Auliya, Akmalina Ziadati Sukmaningtyas, dan Vika Wulandari merealisasikan keinginannya.

Baca Juga: 3 Bahan Alami untuk Mengatasi Kanker Prostat, Nomor 2 Enak dan Menyegarkan

Satu persatu hasil jadi mulai dipamerkan ke teman mahasiswa, kerabat, hingga media sosial masing-masing. Ternyata, sudah banyak teman atau saudara yang senang dengan karya mereka.

"Awalnya saya membuat beberapa, terus dibantu temen kampus saya (Ika, Vika, dan Akmalina). Alhamdulillah, banyak yang suka," kaya Adiiba, Rabu (3/11/2021).

Kendati demikian, ia mengaku sempat mengalami kendala sebelum karyanya diapresiasi khalayak. Salah satunya adalah merangkai dan mencocokan kain perca satu sama lain yang memiliki jenis, ukuran, dan warna yang berbeda-beda.

Baca Juga: Info Penting bagi Pria, Penyebab dan Faktor Seseorang Terkena Kanker Prostat

Namun, ia dan 3 rekannya berupaya menyaksikan tutorial dari media sosial hingga berguru pada ibunda, kendala itu perlahan sirna. Setelah berhasil melakukan mix and match satu sama lain, mereka pun langsung memproduksinya berulang kali.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Logo 17 Agustus 2022 (HUT RI ke 77)

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:03 WIB

4 Tanda Pasangan Merasa Bosan dengan Hubungan

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
X