Propam Polda Jatim Kawal Penyidikan Kecelakaan yang Menewaskan Vanessa Angel

- Senin, 8 November 2021 | 14:19 WIB
Kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan di Tol Jombang.  (Satpjr Polda Jatim)
Kendaraan yang ditumpangi Vanessa Angel dan suaminya mengalami kecelakaan di Tol Jombang. (Satpjr Polda Jatim)

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM - Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menerjunkan beberapa satuan dan jajarannya untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah meninggal dunia pada Kamis, 4 November 2021.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyidikan sesuai ketentuan yang ada terhadap pengemudi, Tubagus Mohammad Joddy. Menurutnya, ada beberapa hal yang dilakukan pihaknya, mulai dari melakukan gelar perkara kasus kecelakaan, melakukan pemeriksaan tehadap beberapa saksi-saksi tambahan, hingga mengembalikan barang-barang milik almarhumah Vanessa Angel ke pihak keluarga.

"Kami melakukan pemeriksaan beberapa saksi yang melihat saat terjadinya kecelakaan di jalan tol dan untuk menyampaikan barang-barang dari ibu Vanessa Angel, saya pastikan lengkap dan diterima keluarga," kata Agung, Senin (8/11/2021).

Baca Juga: Tim Siber Periksa Ponsel Sopir Vanessa Angel yang Dituding Netizen Hilangkan Bukti

Sementara itu, Kabid Propam Polda Jatim, Kombes Pol Taufik mengaku pihaknya juga akan mengawal serangkaian proses hukum yang dilakukan. Ia berharap, proses hukum yang berjalan sesuai prosedur dan berjalan baik.

"Kami dari Bidpropam Polda Jatim, sesuai tupoksi, kami tentunya akan mengawasi pengawasan terkait proses penyidikan bersama Ditlantas, agar proses hukum tidak ada kesalahan, baik dari prosedural maupun hal-hal teknis lainnya, supaya berjalan dengan baik," ujarnya.

Sedangkan, Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman mengamini perihal pelaksanaan dalam mengungkap suatu kasus kecelakaan dan menjadi perhatian publik tersebut kudu sesuai prosedur. Ia berharap, proses penyidikan dilakukan sesuai alur, baik dari Labfor, Ditreskrimsus, Ditlantas, mau pun Satlantas Polres Jombang.

Baca Juga: Kondisi Semakin Membaik, Anak Vanessa Angel Sudah Kembali ke Jakarta

"Terkait penyidikan lebih lanjut, penyebab sampai terjadinya kecelakaan, tim penyidik yang akan mendalami. Kami mendapat informasi banyak, nah itu lah sebagai petunjuk kami dan akan kami gali semaksimal mungkin," tutupnya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X