Cara Perhitungan Weton Jawa dalam Menentukan Hari Pernikahan, Pasti Langgeng

- Selasa, 16 November 2021 | 20:05 WIB
Cara Perhitungan Weton Jawa dalam Menentukan Hari Pernikahan (Pixabay/StockSnap)
Cara Perhitungan Weton Jawa dalam Menentukan Hari Pernikahan (Pixabay/StockSnap)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Bagi masyarakat Jawa pada umumnya, menentukan hari pernikahan diselaraskan dengan perhitungan weton Jawa. Istilah hitungan weton Jawa, hal ini dapat diterapkan dengan menggunakan perhitungan kalender Jawa. Berikut ini cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan.

Masyarakat Jawa meyakini menentukan hari pernikahan tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Oleh sebab itu sangat penting mengetahui cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan.

Melansir dari Suara.com--jaringan Ayosurabaya.com, berikut ini rumus cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan.

Baca Juga: 5 Watak Perempuan Berdasarkan Weton Jawa, Sabtu Pahing Cenderung Kurang Setia

Rumus cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan adalah Jumlah Neptu + Hari Baik : 5 = sisa perhitungan

Catatan cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan: sisa perhitungan adalah harapan kita terhadap pernikahan yang kita harapkan

Contoh dalam sebuah kasus kita ambil contoh Budi lahir di hari Jumat dengan neptu 14 dan Maharani lahir pada hari Selasa Wage dengan neptu 8, bagaimana cara menentukan neptu yang paling bagus saat mereka berdua menikah?

Baca Juga: Watak Seseorang Berdasarkan Hari Kelahiran Menurut Primbon Jawa Weton

Dengan menerapkan rumus di atas maka akan muncul perhitungan sebagai berikut cara perhitungan weton Jawa dalam menentukan hari pernikahan:

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini 7 Bahan Alami Sembuhkan Gatal Pada Kulit!

Sabtu, 28 Mei 2022 | 18:05 WIB
X