Varian Omicron Sudah Terdeteksi di Malaysia dan Singapura, Bagaimana dengan Surabaya?  

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:15 WIB
Unggahan @adamprabata yang menyatakan  varian Omicron sudah menyebar di Malaysia dan Singapura. (@adamprabata/instagram. )
Unggahan @adamprabata yang menyatakan varian Omicron sudah menyebar di Malaysia dan Singapura. (@adamprabata/instagram. )

 

BUBUTAN, AYOSURABAYA.COM -- Varian Omicron disebut sudah terdeteksi di Malaysia dan Singapura

Hal itu diunggah oleh seorang dokter umum bernama Adam Prabata di akun instagramnya. Melalui akunnya @adamprabata, ia menyatakan melalui postingan bahwa ada varian baru Covid-19 yang sudah menyebar di negeri jiran, Malaysia dan Singapura.

"BREAKING NEWS!!! Kasus pertama varian Omicron sudah ditemukan di Malaysia. Kemarin sudah ditemukan juga 2, kasus 'preeliminary positive' di Singapura. Semoga benar-benar belum ada di Indonesia ya variannya," kata Adam dalam postingannya, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: Fakta Varian Omicron dan Langkah Mencegah Penularannya

Hingga sore ini, postingan itu pun mendapat 7.297 suka dan 299 komentar dari warganet. Lantas, apakah kasus serupa juga sudah ditemukan di kota pahlawan?

Ketua Relawan Pendamping Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 (PPKPC) RSLI Surabaya, Radian Jadid menegaskan, sampai saat ini, masih belum ditemukan varian Omicron di Surabaya.

"Belum ada (varian Omicron di Surabaya)," kata Jadid kepada AyoSurabaya, Jumat (3/12/2021).

Jadid menuturkan, penyebaran dan gejala yang ditimbulkan varian Omicron dinilai hampir serupa dengan Delta. Pun dengan langkah pencegahan dan penyembuhannya.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X