Mahasiswa Magang Kampus Merdeka Curhat Uang Saku Tak Kunjung Cair, Nunggak Bayar Kos

- Senin, 6 Desember 2021 | 13:52 WIB
Ilustrasi mahasiswa magang.  ( Akson on Unsplash)
Ilustrasi mahasiswa magang. ( Akson on Unsplash)

SURABAYA -- Seorang mahasiswa Kampus Merdeka mengeluhkan uang saku periode ketiga dan keempat belum cair. Bahkan setelah meet dengan Mendikbud Ristek Nadiem Makarim, uang saku itu tak kunjung datang.

Hal itu dicuit akun Twitter @MagangStudi.

@MagangStudi menuturkan uang saku magang Kampus Merdeka belum cair sedangkan sebagian mahasiswa ada yang terikat kontrak dengan perusahaan mitra di luar kota.

Baca Juga: Isi Pidato Mendikbudristek Nadiem Makarim di Peringatan Hari Guru Nasional 2021, Dorong Merdeka Belajar

"Tolong Kami Bantu Viralkan Supaya Cepat Diurus. Kami Mahasiswa Magang Kampus Merdeka sudah kerja hampir 4-5 bulan tapi pencairan uang saku baru 2x, dan itupun masih belum semua cair uang saku ke-2 nya," cuit @MagangStudi.

"Hai good people, maaf banget kalo kami mahasiswa magang merdeka terus2an minta tolong ke kalian untuk bantu viralin, karna kami sendiripun udh bingung & capek ga tau lagi mau lapor ke siapa, dari pihak panitia selalu kasih janji palsu yg diingkari terus2an sampe ga kehitung lagi."

"Masalahnya ini kami memang beneran butuh uang saku ini untuk kebutuhan hidup, karena kan memang ada temen2 kami yg harus WFO di luar kota karena terikat kontrak dengan mitra, ini bukan cuma karena nuntuk hak tapi karena memang beneran butuh untuk bertahan hidup."

Baca Juga: Menteri Nadiem Genjot Perguruan Tinggi di Jawa Timur untuk Inovatif dan Berkembang

"Ada banyak temen2 yang curhat ke kami kalo mereka sedang kesusahan, setiap hari makan indomie karna harus hemat uang makan dan sudah nunggak 2 minggu belum bayar kost di rantauan, ada juga yg cerita tiap hari sarapan roti tawar makannya sehelai-sehelai biar hemat, parah banget."

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X