Universitas Kristen Petra Buat Pohon Natal Setinggi 7 Meter dari Perkakas Bambu

- Senin, 20 Desember 2021 | 13:52 WIB
Pohon natal setinggi 7 meter berbahan perkakas dari bambu.  (Humas UK Petra Surabaya)
Pohon natal setinggi 7 meter berbahan perkakas dari bambu. (Humas UK Petra Surabaya)

WONOCOLO, AYOSURABAYA.COM -- Pekan ini seluruh umat nasrani bakal merayakan Hari Natal yang berlangsung pada Jumat dan Sabtu, 24-25 Desember 2021. Semarak perayaan natal pun sudah mulai nampak pada setiap sudut kota, sekolah, hingga perkantoran dan area perbelanjaan.

Tak mau ketinggalan, Universitas Kristen Petra juga membuat pohon Natal unik menggunakan perkakas bambu.

Kepala Perpustakaan UK Petra Surabaya, Dian Wulandari mengatakan, pohon natal yang dibuat oleh para mahasiswa itu bertema dan bernuansa nusantara. Menurutnya, Pohon Natal Bambu itu merupakan salah satu bentuk dukungan kepada seluruh masyarakat di tengah suasana badai Covid-19 dan bencana alam lainnya.

Baca Juga: Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 di Surabaya Dimulai 17 Desember 2021

"Hanya dalam 5 hari saja, 544 perkakas dapur dari bambu yang biasa dipakai masyarakat Jawa itu berdiri di gedung Radius Prawiro lantai 6 kampus UK Petra," kata Dian, Senin (20/12/2021).

Dian menjelaskan, tema budaya nusantara yang dipilih itu diibaratkan manusia yang harus belajar dari pohon bambu. Sebab, bambu memiliki akar yang sangat kuat, namun hidup berkelompok dan berdampingan dengan tanaman serta makhluk hidup lainnya.

"Hendaknya, kita belajar dari bambu, dengan memiliki pondasi hidup yang kuat yaitu Firman Tuhan. Sehingga, ketika menghadapi badai kehidupan, kita tidak akan mudah putus asa," ujarnya.

Baca Juga: Link 16 Twibbon Selamat Natal 2021 Paling Keren, Klik Download Gratis di Sini

Dian mengungkapkan, filosofi Pohon Natal Bambu di kampus itu diharap bisa tertanam dalam setiap insan arek-arek Suroboyo dan sekitarnya. Bahkan, bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Meskipun tergolong rumput, namun bambu memiliki akar yang panjang nan kuat.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Download Logo 17 Agustus 2022 (HUT RI ke 77)

Minggu, 31 Juli 2022 | 21:03 WIB

4 Tanda Pasangan Merasa Bosan dengan Hubungan

Rabu, 27 Juli 2022 | 11:30 WIB
X