Terdakwa HW Pelaku Kasus Asusila kepada Belasan Santriwati di Bandung Dituntut Hukuman Mati

- Selasa, 11 Januari 2022 | 15:38 WIB
Terdakwa HW dituntut denda dan ganti rugi dalam sidang tuntutan di PN Bandung, Selasa, 11 Januari 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)
Terdakwa HW dituntut denda dan ganti rugi dalam sidang tuntutan di PN Bandung, Selasa, 11 Januari 2022. (Ayobandung.com/Gelar Aldi S.)

AYOSURABAYA -- Terdakwa HW, guru dan pemilik pesanteran yang melakukan kasus asusila kepada belasan santriwati di Bandung dituntut hukuman mati.

Hal tersebut diungkapkan Kajati Jabar, Asep N Mulyana, yang juga sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada sidang tuntutan hari ini, Selasa, 11 Januari 2022.

"Menuntut terdakwa (HW) dengan hukuman mati," jelas Asep usai persidangan.

Baca Juga: Novia Widyasari Sempat Melaporkan Pemaksaan Aborsi ke Komnas Perempuan sebelum Mengakhiri Hidupnya

Dakwaan itu dinilai setimpal dengan apa yang telah diperbuat oleh terdakwa HW, guru rudapaksa santriwati, yang menyebabkan beberapa korban hamil dan melahirkan.

"Ini sebagai bukti komitmen kami untuk memberikan efek jera kepada pelaku dan pihak lain yang melakukan kejahatan," katanya.

Terdakwa HW sendiri dituntut hukuman mati sesuai dengan Pasal 81 ayat (1), ayat (3), ayat (5), jo Pasal 76D.

Baca Juga: Setelah Viral Kasus Novia Widyasari, Netizen Bongkar Kasus Pelecehan Seksual Dosen di Palembang

Kemudian UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi Undang-undang Jo Pasal 65 ayat (1) KUHP.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Update Informasi Soal Kartu Prakerja Gelombang 23

Senin, 10 Januari 2022 | 14:14 WIB
X