3 Artikel Kesehatan Paling Banyak Dibaca, Ciri Terkena Asam Urat dan Khasiat Toge untuk Meyuburkan Kandungan

- Rabu, 1 September 2021 | 19:11 WIB
Salah satu ciri pendeita asam urat adalah merasakan nyeri di jari.  (Towfiqu barbhuiya on Unsplash)
Salah satu ciri pendeita asam urat adalah merasakan nyeri di jari. (Towfiqu barbhuiya on Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Penyakit asam urat dan cara menyuburkan kandungan menjadi tema artikel yang paling banyak dibaca minggu ini.

Asam urat adalah sejenis penyakit sendi yang terjadi akibat kadar asam urat yang terlalu tinggi dalam darah. Asam urat disebabkan oleh makanan yang mengandung purin tinggi. Gejala penyakit asam urat umumnya berupa nyeri sendi mendadak dalam waktu singkat (akut), kemudian hilang dalam beberapa hari, dan muncul lagi setelah 6 atau 12 bulan.

Untuk mengetahui ciri-ciri terkena asam urat dan obat alami apa untuk meredakan sakitnya bisa dibaca disini.

Artikel kesehatan selanjutnya yang banyak dibaca adalah manfaat tauge atau toge yang dapat menyuburkan kandungan dan memperbiki kualitas sperma. Dalam toge tersimpan serat, antioksidan, dan beragam nutrisi penting, seperti protein dan karbohidrat. Mau tahu selengkapnya, baca disini.

Selain artikel tentang asam urat dan manfaat toge, informasi tentang Reumathoid Arthritis (RA) pun banyak dicari. Sekilas RA ini memiliki gejala yang hampir sama dengan asam urat ketika kambuh. Namun dilihat dari penyebabnya, berbeda. Informasi lebih detilnya, silakan klik tautan ini.

Bila Anda mengalami salah satu keluhan di atas, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan penanganan yang paling baik.

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X