5 Watak Perempuan Berdasarkan Weton Jawa, Sabtu Pahing Cenderung Kurang Setia

- Kamis, 23 September 2021 | 10:39 WIB
Ilustrasi 5 watak perempuan berdasarkan weton jawa.  ( Fikri Syahfana/Unsplash)
Ilustrasi 5 watak perempuan berdasarkan weton jawa. ( Fikri Syahfana/Unsplash)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM --Dalam tradisi budaya Jawa, weton dapat menunjukkan watak seseorang. Menurut penanggalan Jawa, hari dan pasar memiliki neptunya masing-masing. Berdasarkan perhitungan tersebut, setiap orang dapat diberikan ciri khas watak yang membedakannya satu sama lain menurut hari dan pasar kelahirannya.

Watak merupakan sifat batin yang memengaruhi pikiran, perilaku, budi pekerti, serta tabiat yang dimiliki manusia.

Dikutip dari laman Tahun Baru Imlek, berikut adalah lima watak perempuan berdasarkan weton Jawa.

1. Sabtu Pahing
Perempuan yang lahir pada Sabtu Pahing biasanya memiliki kebiasaan suka ganti pasangan dan cenderung kurang setia. Karena itu, sifatnya ini bisa mudah menggoda laki-laki lain lewat pesonanya.

Walau ada sisi negatifnya, ada sisi positif juga yang dimiliki oleh wanita Sabtu Pahing. Yakni kebaikannya bisa melampaui batas jika hatinya sedang baik. Selain itu, dia akan memberikan segala yang dimilikinya kepada orang yang disukai. Kalau disia-siakan, marahnya bisa seperti macan.

Baca juga
Kuliner Surabaya Murah, Nasi Campur 33 Bu RUM Maknyos Bumbunya Kental
Susu Kental Manis Tidak Dianjurkan Diseduh, Ini Cara yang Benar
Cara Mengecek Status Pinjol Legal atau Ilegal di OJK, Jangan Sampai Terjerat Utang Bertumpuk

2. Minggu Pon
Perempuan yang lahir di Minggu Pon ini memiliki sikap setia kepada pasangannya. Tak perlu diragukan lagi, kesetiaannya bisa hanya pada Anda. Asalkan pasangannya bisa ikut setia.

Selain itu, perempuan yang lahir di Minggu Pon disebut memiliki sifat yang manja. Terutama kepada suami atau pacarnya. Selain setia, sisi kelebihannya mampu bekerja keras. Sehingga mereka adalah sosok yang mandiri dan pintar mencari uang.

3. Senin Wage
Perempuan yang lahir di Senin Wage disebut memiliki sifat yang setia kepada suaminya. Bahkan, perempuan yang lahir di weton ini mampu diajak diskusi, terutama saat mencari solusi atas masalah yang dihadapi bersama suaminya. Mereka ini sangat mudah untuk diajak bermusyawarah.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Terkini

X