Mudah! 7 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Bahan Alami

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 14:39 WIB
Sedikitnya ada 7 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang mudah dilakukan. (Pixabay/Slavoljubovski)
Sedikitnya ada 7 cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang mudah dilakukan. (Pixabay/Slavoljubovski)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM- Ada berbagai cara mengatasi rambut rontok dengan mudah yang bisa Anda lakukan di rumah. Apakah Anda juga pernah mengalami rambut rontok? Hal ini sangat wajar bagi setiap orang. Namun kondisi ini membuat seseorang merasa sedih karena akan mengganggu penampilannya. 

Rambut rontok terjadi karena lepasnya rambut dari kulit dan bisa mengalami kebotakan jika terjadi terus-menerus. Anda harus mewaspadai hal ini. Bagi Anda yang sedang mencari cara mengatasi rambut rontok secara alami, bahan alami ini bisa jadi solusi.

Berikut ini beberapa cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami yang bisa dilakukan di rumah:

  1. Lidah Buaya

Anda semua pasti sudah familiar dengan khasiat dari lidah buaya untuk perawatan rambut. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C, dan E yang mampu mengatasi kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok dengan lidah buaya, sebagai berikut:

  • Oleskan bahan ini ke area akar kulit rambut hingga rata
  • Diamkan sekitar 20 menit
  • Lalu bilas menggunakan air bersih.

Itu tadi cara ampuh untuk mengatasi rambut rontok dengan mudah. Lakukan secara rutin agar mendapat hasil yang baik.

  1. Teh Hijau dan Seledri

Selain menggunakan lidah buaya, kombinasi lain untuk mengatasi rambut rontok secara alami dapat Anda lakukan dengan menggunakan bahan ini. Kedua bahan tersebut memiliki kandungan senyawa antioksidan, vitamin A, dan vitamin B yang baik untuk kekuatan akar rambut. Anda bisa meraciknya sendiri di rumah. Caranya cukup mudah:

  • Oleskan secara merata kedua bahan tersebut sampai akar rambut
  • Diamkan sekitar 10 menit
  • Kemudian bilas menggunakan air bersih
  1. Minyak Esensial Kelapa

Memijat kepala menggunakan minyak kelapa secara perlahan akan meningkatkan aliran darah dan membantu pertumbuhan rambut.

Caranya cukup mudah menggunakan minyak kelapa sebagai treatment rambut rontok. Oleskan minyak kelapa secara merata pada rambut yang kering. Kemudian, pijat perlahan kulit kepala selama 20 menit. Setelah itu, cuci rambut dengan shampo. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan cara ini 2 kali dalam seminggu.

  1. Yoghurt

Salah satu cara mengatasi rambut rontok secara alami adalah dengan yoghurt. Protein yang terkandung pada yoghurt dapat membantu memberi nutrisi untuk rambut yang rontok menjadi kuat. Langkah-langkah dibawah ini untuk mengaplikasikan yoghurt sebagai perawatan rambut rontok:

Halaman:

Editor: M. Naufal Hafizh

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ini Manfaat dan Fungsi Kantung Kecil di Celana Jeans

Selasa, 17 Agustus 2021 | 13:34 WIB

Batik Indonesia Pikat Warga Afrika Selatan

Sabtu, 15 Juni 2019 | 17:52 WIB
X