Mengangkat Kaki Setelah Berhubungan Intim Bikin Cepat Hamil ?

- Senin, 30 Agustus 2021 | 20:49 WIB
Ilustrasi mengangkat kaki setelah berhubungan intim mempercepat kehamilan.  (Lenin Estrada on Unsplash)
Ilustrasi mengangkat kaki setelah berhubungan intim mempercepat kehamilan. (Lenin Estrada on Unsplash)

 

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Mengangkat kaki setelah berhubungan intim dinilai dapat mempercepat kehamilan. Apakah secara medis, hal ini terbukti benar?

Dikutip dari alodokter, setelah berhubungan intim ada yang menyebutkan bahwa wanita bisa cepat hamil, jika ia segera mengangkat kakinya setelah sperma suami masuk ke dalam tubuhnya.

Posisi ini dianggap bisa membuat sperma yang telah masuk ke dalam vagina lebih mudah berenang menuju sel telur di rahim, sehingga peluang terjadinya pembuahan dan terciptanya kehamilan akan semakin tinggi.

Fakta Mengangkat Kaki Setelah Berhubungan Intim

Hingga saat ini, belum ada bukti ilmiah atau penelitian secara medis yang mengungkapkan bahwa wanita bisa lebih cepat hamil, ketika mereka mengangkat kaki setelah berhubungan intim.

Meski demikian, tidak ada juga riset yang menyebutkan bahwa cara ini berbahaya. Jadi, kamu boleh saja mencoba mitos ini.

Namun, kamu perlu berhati-hati saat mencobanya, karena hal ini bisa membuat aliran darah di kakimu terhambat. Jika kakimu diangkat terlalu lama, kamu bisa mengalami kram, kesemutan, atau bahkan mati rasa di kaki.

Lagi pula ada banyak faktor yang turut berperan dalam meningkatkan peluang terjadinya kehamilan. Faktor-faktor tersebut meliputi usia wanita dan pasangannya, kondisi kesehatan tubuh, gaya hidup, serta asupan gizi.

Daripada memercayai mitos yang belum terbukti benar, kamu sebaiknya melakukan cara lain yang memang bisa meningkatkan kesuburanmu dan pasanganmu, misalnya rutin olahraga, menjauhi rokok dan minuman beralkohol, serta konsumsi makanan bergizi.

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X