Kuliner Surabaya Malam : Sego Sambel Yeye Paling Dicari Lantaran Enak dan Murah

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 19:10 WIB
Satu porsi Segok Mak Yeye. Kuliner malam Surabaya yang paling dicari.  (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)
Satu porsi Segok Mak Yeye. Kuliner malam Surabaya yang paling dicari. (ayosurabaya/Praditya Fauzi Rahman)

GAYUNGAN, AYOSURABAYA.COM -- Bagi Anda yang sedang mengunjungi Surabaya dan mencari kuliner malam, ayosurabaya sarankan untuk melipir ke Sego Sambel Yeye.

Siapa yang tak kenal Sego Sambel Yeye, kuliner khas Surabaya yang sudah eksis selama lebih dari 40 tahun ini paling dicari lantaran rasanya yang enak dan harganya yang sangat bersahabat.

Sego Sambel Yeye ini berupa nasi dengan sambal penyetan lain. Namun dari segi rasanya, Mak Yeye yang berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan ini jelas berbeda.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Enak dan Murah: Wow Bakso Cak Mad, Makin Nikmat Tambah Tetelan Sapi

Mak Yeye baru melayani pelanggan mulai sore hingga malam saja. Para penikmat kuliner malam mulai mengantre di sekitar lapak. Bahkan, ada yang rela ngemper (duduk di pinggiran jalan) hanya demi mendapatkan seporsi penyetan ala arek Suroboyo itu.

Kepada ayosurabaya.com, cucu dari Mak Yeye, yakni Dwi Sintasari mengatakan, persiapan sebelum buka semalaman itu dilakukan sejak siang. Untuk pembuatan sambal saja, nyaris seharian.

Dwi menjelaskan, Mak Yeye memiliki 14 karyawan. Mereka mengolah sekitar 25 kilogram cabai rawit beserta 1 hingga 1,2 kuintal tomat setiap hari untuk sambalan.

Sedangkan untuk lauk pauk yang disajikan, iwak P atau ikan pari, bisa mencapai 60 kg per harinya. Begitu juga dengan telur yang menghabiskan sekitar 1 kuintal.

Baca Juga: Pendaftaran Gelombang 22 Belum Dibuka Tapi Kelompok Warga Ini Pasti Tidak Akan Lolos Jika Mendaftar

Halaman:

Editor: Andres Fatubun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X