Dampak Pandemi Covid-19, Pensiunan Pegawai Maskapai Ini Buka Gerai Ayam Goreng

- Kamis, 11 November 2021 | 16:33 WIB
Dampak Pandemi Covid-19, Pilot Ini Pilih Pensiun Dini dan Buka Gerai Ayam Goreng (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Rahman)
Dampak Pandemi Covid-19, Pilot Ini Pilih Pensiun Dini dan Buka Gerai Ayam Goreng (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Rahman)

RUNGKUT, AYOSURABAYA.COM -- Seorang pegawai maskapai penerbangan milik BUMN memilih banting setir membuka usaha kuliner ayam goreng di kota pahlawan Surabaya.

Dampak pandemi Covid-19 memang begitu mengerikan. Tak hanya memukul sektor kesehatan, tapi juga beragam hal, mulai dari lapangan kerja, pendidikan, hingga roda perekonomian masyarakat Indonesia.

Begitu juga yang dirasakan oleh Fery Rizkiawan. Selama 7 tahun 8 bulan menjalani sebuah karier yang terbilang berada di zona nyaman dalam bidang kerjanya, Fery terpaksa harus mengikhlaskan karirnya di maskapai plat merah.

Mau tak mau, Fery dituntut untuk dapat membaca peluang demi pundi-lundi rupiah meski sudah tak bekerja di sebuah maskapai milik BUMN yang kini terancam pailid tersebut.

Baca Juga: Kuliner Surabaya Enak dan Murah: Warung Bebek Goreng Purnama, No Cabang!

Ia lantas, memilih pensiun dini usai sejumlah karyawan diberhentikan di tengah jalan. Kendati, jabatan Fery di maskapai BUMN tersebut cukup strategis di area Samarinda.

Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Rahman (Ayosurabaya.com/Praditya Fauzi Rahman)

"Perusahaan memberikan penawaran pensiun dini, ini opsi yang saya nilai cukup fair," kata Fery kepada AyoSurabaya.com, Kamis (11/11/2021).

Fery langsung mengambil keputusan besar dan memikirkan strategi apa yang cocok untuk melakoni bisnis pertamanya pasca tak bernaung di perusahaan lagi. Dia tidak mau lama menganggur. Perlahan, Fery mulai memikirkan untuk menjajaki bisnis dan memutuskan untuk pulang ke kota Surabaya.

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Ayosurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X