Setop! Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Masturbasi

- Rabu, 17 November 2021 | 23:01 WIB
Setop! Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Masturbasi. Senam Yoga / StockSnap (pixabay)
Setop! Ini 5 Tanda Anda Kecanduan Masturbasi. Senam Yoga / StockSnap (pixabay)

SURABAYA, AYOSURABAYA.COM -- Masturbasi dikenal sebagai aktifitas seksual yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Namun, jika masturbasi dilakukan secara berlebihan justru memberikan dampak buruk bagi tubuh. Simak 5 tanda kecanduan masturbasi yang perlu Anda ketahui berikut.

Masturbasi menjadi salah satu cara untuk menyalurkan hasrat seksual. Meski demikian, terlalu sering masturbasi juga tidaklah baik. Kenali 5 tanda kecanduan masturbasi.

Mengutip Suara.com -- jaringan Ayosurabaya.com, Rabu (17/11/2021), masturbasi juga bisa membantu meningkatkan harga diri dan kesehatan mental Anda. Tapi, Anda juga perlu hati-hati bila sudah menunjukkan tanda kecanduan masturbasi.

Baca Juga: Apakah Masturbasi Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh? Simak Fakta Ilmiyahnya!

Berikut beberapa gejala fisik dan psikologis yang mengindikasikan tanda kecanduan masturbasi. Jika Anda mengalami gejala-gejala ini, Anda harus berhenti melakukan masturbasi.

1. Anda mulai menyakiti diri sendiri itu tanda kecanduan masturbasi

Tobias Köhler, MD, ahli urologi di Southern Illinois University, mengatakan beberapa pria mulai mengalami cedera karena keseringan masturbasi. Cedera itu bisa berupa lecet pada kulit atau penyakit peyronie.

Penyakit peyronie disebabkan oleh penumpukan plak di batang penis yang bisa mengakibatkan terlalu banyak tekanan saat mengelusnya atau terlalu sering masturbasi. Gejala ini pertanda Anda harus berhenti melakukan masturbasi karena itu tanda kecanduan masturbasi.

Baca Juga: Apakah Masturbasi pada Wanita Belum Menikah Berdampak pada Kesuburan?

Halaman:

Editor: Hartanto Ardi Saputra

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Punya Gejala Asam Urat? Lakukan Pencegahan Ini!

Senin, 27 Juni 2022 | 23:55 WIB
X